Doa Diberikan Jalan yang Lurus dan Dijauhkan dari Kekufuran

0
429
Ilustrasi dua orang sedang berdoa/istock

Harmantajang.com – Allah berfirman di dalam Al-Qur’an:

إِنَّا هَدَيْنَاهُ السَّبِيلَ إِمَّا شَاكِرًا وَإِمَّا كَفُورًا

“Sesungguhnya Kami telah menunjukinya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kafir”. (QS. Al-Insaan: 03).

Ada yang bersyukur dengan mengikuti jalan yang lurus tersebut dan ada yang kufur mengikuti jalan selain petunjuk dan hidayah tersebut. Sehingga Nabi mengajarkan kepada kita doa:

هم أرنا الحق حقاً وارزقنا اتباعه وأرنا الباطل باطلاً وارزقنا اجتنابه

Ya Allah, tampakkanlah kepada kami yang benar itu sebuah kebenaran dan berikan rizki kepada kami untuk mengikutinya. Tampakkanlah kepada kami yang batil itu sebuah kebatilan dan berikan rizki kepada kami agar menjauhinya”.

Banyak orang yang mengetahui yang haq tetapi belum bisa mengikutinya bahkan sering kita dengar ada yang berkata:

”Saya tahu sholat dimasjid wajib bagi laki-laki namun saya masih berat untuk menjaganya, saya tahu menutup aurat itu wajib tapi saya masih sulit untuk melakukannya karena takut dikucilkan, saya takut jangan sampai menggunakan hijab yang lengkap menjadi sebab jodoh saya terhalangi”.

Yang lebih penting dari hidayah dan petunjuk adalah mengikutinya. Sebaliknya, banyak orang yang mengetahui itu bathil tapi ia masih sulit untuk meninggalkannya.

Oleh karenanya kita minta kepada-Nya agar Allah menjadikan kita cinta kepada keimanan dan menjadikan keimanan itu perhiasan didalam hati kita.

Dan senantiasalah meminta kepada Allah agar benci kepada kekufuran, kefasikan, kemunafikan dan kemaksiatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here