Jangan Bimbang, Ikutilah  Rasulullah Kelak Kamu Bersamanya

0
278
Ilustrasi seorang sedang bersujud/Istock

Harmantajang.com – Pada hari kiamat ada wajah yang diputihkan dan wajah yang dihitamkan. Semoga Allah memutihkan wajah-wajah kita, dan begitulah Nabi mengenal ummatnya dihari kemudian.

Rasulullah memiliki ummat yang banyak, Nabi pernah menguburkan jenazah salah seorang sahabat, beliau kemudian berkata:

Sungguh saya rindu berjumpa dengan saudara-saudara ku”, ada sahabat yang berkata:”Bukankah kami ini saudara-saudara anda ya Rasulullah”, beliau berkata: ”Kalian adalah sahabatku, yang saya maksud dengan saudara-saudaraku yang belum ada sekarang, yang datang belakangan yang beriman kepadaku yang belum pernah berjumpa kepadaku“.

Pengikutnya Rasulullah ikut bersama Rasulullah, pengikutnya salib ikut bersama salib, pengikutnya orang kafir ikut bersama pemimpinnya, ada yang berkumpul bersama Fir’aun, Haman, dst.

Baca Juga: Memintalah Kepada-Nya agar Dijauhkan dari Kefakiran dan Kekufuran

Dalam hadist Dari ‘Abdullah bin ‘Amr, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ حَافَظَ عَلَيْهَا كَانَتْ لَهُ نُوراً وَبُرْهَاناً وَنَجَاةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَمَنْ لَمْ يُحَافِظْ عَلَيْهَا لَمْ يَكُنْ لَهُ نُورٌ وَلاَ بُرْهَانٌ وَلاَ نَجَاةٌ وَكَانَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَعَ قَارُونَ وَفِرْعَوْنَ وَهَامَانَ وَأُبَىِّ بْنِ خَلَفٍ

“Siapa yang menjaga shalat lima waktu, baginya cahaya, bukti dan keselamatan pada hari kiamat. Siapa yang tidak menjaganya, maka ia tidak mendapatkan cahaya, bukti, dan juga tidak mendapat keselamatan. Pada hari kiamat, ia akan bersama Qorun, Fir’aun, Haman, dan Ubay bin Kholaf.” (HR. Ahmad).

Mereka adalah pemimpin orang-orang kafir, semoga Allah Subhanahu wata’ala mengumpulkan kita bersama dengan Rasulullah. Allah berfirman:

وَوُجُوهٌ يَوْمَئِذٍ بَاسِرَةٌ , تَظُنُّ أَنْ يُفْعَلَ بِهَا فَاقِرَةٌ

“Dan wajah-wajah (orang kafir) pada hari itu muram, mereka yakin bahwa akan ditimpakan kepadanya malapetaka yang amat dahsyat”. (QS. Al-Qiyamah: 24-25).

Oleh karenanya di akhir surah Abasa Allah berfirman:

وَوُجُوهٌ يَوْمَئِذٍ عَلَيْهَا غَبَرَةٌ , تَرْهَقُهَا قَتَرَةٌ , أُولَٰئِكَ هُمُ الْكَفَرَةُ الْفَجَرَةُ

Dan banyak (pula) muka pada hari itu tertutup debu dan ditutup lagi oleh kegelapan, Mereka itulah orang-orang kafir lagi durhaka”. (QS. Abasa: 40-42).

Baca Juga: Dihina di Dunia tapi Dimuliakan di Akhirat, Dirimu Termasuk?, (Tadabbur QS. Al-Mu’minun 109-111)

Mereka orang-orang kafir, wajah mereka seperti itu dihari kemudian, wajah mereka kusam, buram dan hitam dan mereka sudah tahu apa yang akan terjadi kepaa mereka pada hari itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here