Jangan Terbalik, Investasi Alam Kubur Jauh Lebih Penting Ketimbang Dunia

0
646
muslim man praying on black background (this picture have been shot with a Hasselblad HD3 II 31 megapixels)

Harmantajang.com – Manusia tidak tahu berapa lama keberadaannya dialam kubur. Apakah sampai pada hari kiamat sebagai contoh di zaman Rasulullah 1400 tahun lebih.

Artinya manusia dizaman Rasulullah yang telah meninggal hingga saat ini ia berada dalam kubur selama 1400 tahun dan kata Rasulullah saat dikubur kalau bukan dari taman surga maka ia adalah lebah dari lembah api neraka.

Sebagaimana dalam firman Allah Subhanahu wata’ala dalam Al-Qur’an:

وَحَاقَ بِآلِ فِرْعَوْنَ سُوْءُ الْعَذَابِ. النَّارُ يُعْرَضُوْنَ عَلَيْهَا غُدُوًّا وَعَشِيًّا. وَيَوْمَ تَقُوْمُ السَّاعَةُ أَدْخِلُوْا آلَ فِرْعَوْنَ أَشَدَّ الْعَذَابِ

“Dan Fir’aun beserta kaumnya dikepung oleh azab yang amat buruk. Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang. Dan pada hari terjadinya kiamat, dikatakan kepada malaikat: “Masukkanlah Fir’aun dan kaumnya ke dalam azab yang sangat keras”.(QS. Ghafir: 45-46).

Manusia selalu berusaha untuk mengejar dunia bahkan ia membuat investasi untuk masa depan dan anak-anaknya agar terhidar dari kerugian masa yang akan datang.

Akan tetapi pernah tidak berfikir investasi dialam kubur, yang mana belum diketahui barapa tahun akan tinggal didalamnya apakah dia puluhan tahun, ratusan tahun atau bahkan ribuan tahun.

Oleh karenanya mari bersabar di dunia ini sampai batas umur yang Allah berikan kepada kita didunia. Kata Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam “Umur ummatku hanya 60-70 tahun“, dan tentu kita akan diuji oleh Allah Subhanahu wata’ala.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

حُفَّتِ الْجَنَّةُ بِالْمَكَارِهِ وَحُفَّتِ النَّارُ بِالشَّهَوَاتِ

“Surga itu diliputi perkara-perkara yang dibenci (oleh jiwa) dan neraka itu diliputi perkara-perkara yang disukai syahwat”. (HR. Muslim).

Bersabar dalam keta’atan agar seluruh anggota tubuh kelak bersaksi dihari kiamat untuk meringankan perjalanan kita dan bukan saksi yang memberatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here