Janji Allah, Bergembiralah Bagi Mereka yang Rajin ke Masjid 

0
618
Ilustrasi Masjid/Unsplash

Harmantajang.com – Tatkala Allah Subhanahu wata’ala menjadikan kita orang-orang yang ringan langkahnya menuju masjid disetiap waktu dikumandangkan adzan maka berbahagialah.

Walaupun kita diharamkan dari kenikmatan dunia dan isinya namun ketika mengenal masjid dan mengenal Allah serta mengenal sholat maka berbahagialah, karena dunia ini fana dimana segala fasilitas dunia akan kita tinggalkan.

Semua akan kembali kepada Allah pada hari kiamat dengan penuh kegelapan, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

عن بُريدَة – رضي الله عنه – ، عن النبيِّ – صلى الله عليه وسلم – ، قَالَ : (( بَشِّرُوا المَشَّائِينَ في الظُّلَمِ إلى المَسَاجِدِ بِالنُّورِ التَّامِّ يَوْمَ القِيَامَةِ)) رواه أبُو دَاوُدَ وَالتِّرمِذِيُّ

Dari Buraidah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,

“Berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang berjalan di dalam kegelapan menuju masjid-masjid, bahwa ia akan mendapatkan cahaya sempurna pada hari kiamat.” (HR. Abu Daud, no. 561; Tirmidzi, no. 223)

Mereka tidak diperbudak oleh perdagangan, jual beli dan bisnis  untuk senantiasa mengingat Allah Subhanahu wata’ala. Dan mereka adalah orang-orang yang menjadikan dunia berada ditangannya dan tidak memasukkan kedalam hatinya.

Ketika Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam hijrah ke madinah yang pertama kali beliau lakukan bukanlah membangun rumah, akan tetapi yang beliau membangun masjid untuk mengumpulkan kaum muslimin.

Semoga Allah Subhanahu wata’ala menjadikan kita termasuk orang yang memakmurkan masjid-masjid Allah yang merupakan taman dari taman surga.

Olehnya, siapa yang senang ketika berada ditaman surga didunia ini maka ia berhak untuk dimasukkan kedalam surga pada hari kiamat nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here