‘Takutlah’ Kepada-Nya, Kelak Kamu Mendapat Tempat Terbaik Disisi-Nya

0
120
Ilustrasi seorang sedang berdoa/Unsplash

Harmantajang.com – Dialah Allah yang menciptakan segala sesuatunya dan sempurna dalam penciptaannya. Dialah Allah yang menuliskan segala sesuatunya dan memberikan petunjuk, hidayah kepada setiap makhluk-Nya.

Misalnya bagaimana mereka mencari rezeki, bagaimana mereka melindungi diri, bagaimana mereka membuat rumah, bagaimana mereka memperbanyak keturunan, bagaimana mereka menjaga rumahnya dari serangan mangsa-mangsa yang lain.

Semua ini jika kita tafakkur memikirkannya, maka kita akan mengucapkan Subhanallah (Maha suci Allah Subhanahu wata’ala yang menciptakan segala sesuatunya).

Segala sesuatu yang dilihat mustahil mampu diciptakan oleh selain Allah oleh karena itu surga dan neraka adalah sesuatu yang mudah bagi Allah Subhanahu wata’ala.

Baca Juga: Hasad Merupakan Dosa yang Paling Mudah ‘Menjangkit’ Manusia

Apa yang diturunkan oleh Allah dari langit berupa rezeki seperti hujan yang mampu menghidupkan segala sesuatunya dan apa yang dijanjikan kepada kita berupa surga dan neraka jika bukan surga maka neraka.

Adapun yang takut kepada kebesaran Allah mendapatkan 2 surga, Allah Subhanahu wata’ala berfirman:

وَلِمَنْ خَافَ مَقَامَ رَبِّهِ جَنَّتَانِ

“Dan bagi orang yang takut akan saat menghadap Tuhannya ada dua syurga”. (QS. Ar Rahman: 46). 

Mengapa dia mendapatkan 2 surga?, karena setiap diantara manusia sudah ada tempatnya di surga atau di neraka yang dipersiapkan oleh Allah.

Kapan seseorang masuk kedalam neraka berarti kosong tempatnya disurga. Maka itu diwarisi oleh orang-orang yang beriman. Ada yang diberikan 2 surga, diberikan 2 istana.

Walaupun sebagian ada yang mengatakan istana dari emas dan istana dari perak dengan berbagai penafsiran dikalangan para ulama.

Baca Juga: Sering Mendapatkan Kesulitan?, Mungkin Saja Disebabkan Dosa-Dosa yang Diperbuat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here